Selasa, 23 April 2019

Mengedit Foto Gambar



Hai! Ini mungkin jadi blog terakhir saya, karena saya buat blog ini untuk tugas sekolah dan tugas ini pun berakhir sampai sini... 
Pada blog kali ini, saya akan memberi tips mengedit foto gambar ala saya. Teman-teman bisa lihat gambar saya di Instagram @runacchii.

Bagaimana Mengedit Foto yang Baik dan Benar?

Karena proses editing itu termasuk dalam seni, maka gak ada yang benar maupun salah, tergantung dari kita masing-masing.
Tujuan saya mengedit foto gambar saya adalah agar gambar saya lebih enak dipandang. Saya biasanya mengedit foto hanya untuk memperjelas atau mempercerah foto saya.

Cara Mengedit Foto Gambar

Ketika saya mengedit foto gambar, saya hanya menggunakan aplikasi Instagram agar bisa langsung dipost hehe... Saya biasanya mengedit bagian brightness, contrast, warmth, saturation, highlights, dan shadows saja.

Berikut cara saya mengedit foto.

 

Teman-teman bisa lihat dibawah perbandingan antara foto original dengan foto yang sudah diedit.


Seberapa besar tingkat edit saya tergantung dari foto originalnya. Jika foto ori sudah cerah, maka sedikit saya editnya. Sedangkan, jika foto ori agak gelap, maka tingkat editnya lebih meningkat.

Sekian untuk blog saya kali ini.
Tetap semangat untuk belajar menggambar yaww ❤︎
Jangan lupa follow Instagram saya @runacchii.
Terima kasih (・ω・)

25 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus